Bupati Dan 3 Lembaga Pelayanan Publik Gunungkidul Terima Penghargaan KemenPAN RB

oleh
Penghargaan dari MenPANRB diterima Bupati Gunungkidul, Badingah. Sos.

GUNUNGKIDUL, (KH),— Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 12 Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik. Satu dari 12 pembina pelayanan publik terbaik dari wilayah III adalah Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., yang dinilai berhasil membina pelayanan publik di wilayahnya.

Selain itu, tiga pimpinan Penyelenggara Pelayanan Publik Role Model yang dinilai telah memberikan pelayanan publik dengan baik yang turut menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PANRB, H. Tjahjo Kumolo di Opus The Ballroom, Jakarta, Selasa (05/11/2019) diantaranya Kepala Dinas Dukcapil, Markus Tri Munarja, Kepala DPMPT, Irawan Jatmiko dan Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati, Sp.A.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengatakan, saat ini Menteri PAN RB tengah mengevaluasi dan memberikan penghargaan terhadap pelayanan publik di Indonesia. Evaluasi dan pemberian penghargaan diharapkan mendorong peningkatan dan percepatan pelayanan di semua sektor.

“Acara ini merupakan keinginan pemerintah Kabinet Indonesia Maju yang diawali Kabinet Kerja. Pak Jokowi ingin mempercepat dan meningkatkan layanan publik di semua sektor. Hal tersebut masuk dalam salah satu skala prioritas pemerintahan Jokowi – Ma’ruf untuk lima tahun ke depan,” kata Tjahjo Kumolo.

Rinci disebutkan MenPAN RB, 12 kepala daerah yang meraih penghargaan pembina pelayanan publik yaitu Gubernur Jawa Tengah, Gubernur DIY, Bupati Gunungkidul, Bupati Bantul, Banyumas, Cilacap, Kulonprogo, Semarang, Sleman, Wonogiri, Walikota Makassar, Semarang dan Yogyakarta.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Diah Natalisa, selaku ketua penyelenggara mengatakan, dengan perolehan predikat tersebut, unit pelayanan publik tidak boleh berpuas diri. “Artinya, masih perlu kerja keras dan komitmen masing-masing pemda di wilayah III untuk menuju pelayanan publik yang prima,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Hj. Badingah, dalam pernyataannya mengapresiasi kinerja ketiga unit pelayanan publik di Kabupaten Gunungkidul yang dinilai berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada OPD penyelenggara pelayanan publik khususnya RSUD, Disdukcapil dan DPMPT atas penghargaan yang diraih. Semoga hal ini menjadikan kinerja OPD tersebut semakin baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat menjadi contoh dan dapat dilaksanakan pada OPD lainnya,” harapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar