BUMDes Bejiharjo Terbentuk, Bupati ajak Semua Pihak Mendukung Dan Legowo

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos meresmikan BUMDes Bejiharjo, Karangmojo. KH/ Sugeng.

KARANGMOJO, (KH),– Minggu, (21/5/2017) di Balai Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul diadakan Kegiatan Peresmian Launching BUMdes Maju Mandiri Desa Bejiharjo.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Gunungkidul, Hj.Badingah S.Sos, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiharto, SIK MPP, Sekda Gunungkidul, Ir.Drajad Ruswandano MT , Asek II, Ir. Azman Latief, Kepala Dinas Pariwisata, Drs.Saryanto , Sekdin Pariwisata, Hari Sukmono , Camat Karangmojo, Drs.Wastana , Kapolsek Karangmojo, Kompol Iriyanto SIP , dan Kades Bejiharjo, Yanto, serta sejumlah lembaga desa dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades Bejiharjo, Yanto menyampaikan, BUMDes Maju Mandiri pada tahun pertama  memiliki 5 unit usaha yang akan dikelola. “Unit usaha yang akan dikelola diantaranya Pengolahan Sampah, Pengelolaan Pasar, Simpan Pinjam, Persewaan serta EO dan Pariwisata,” ungkap Yanto.

Yanto meminta doa restu pada tamu undangan dan memohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar BUMDes Maju Mandiri dapat mensejahterakan warga masyarakat Desa Bejiharjo.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos mengutarakan, giat peremsian BUMDes merupakan kebijakan Pemerintah Daerah dalam mendorong pemerataan kesejahteraan masyarakat serta untuk meningkatkan PAD desa serta mencegah terjadinya permasalahan atau konflik pengelolaan wisata di Desa Bejiharjo.

“Saya mengapreasi BUMDes Maju Mandiri telah terbentuk. Jika 5 Unit bidang usaha dapat berjalan mestinya dapat memberikan kesejahteraan,” harapnya.

Ia meminta unit usaha pariwisata agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. Permintaan agar semua pengelola legowo juga dilontarkan Badingah seraya mengajak semua pihak mendukung penuh BUMDes Maju Mandiri.

“Pindul itu ladang emas warga Bejiharjo, kita tidak membuat maka harus dikelola dengan baik. Alam tersebut merupakan berkah. Apabila kita tidak bisa bersyukur maka akan terjadi petaka,” imbuh Badingah.

Ia mengajak kepada semua tamu undangan dari berbagai unsur masyarakat untuk bersama-sama berstau dan mendukung program-program BUMDes.

Setelah acara peresmian BUMDes selesai, Bupati Gunungkidul bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta tamu undangan meninjau kantor sementara BUMDes Maju Mandiri yang menggunakan Balai Budaya Desa Bejiharjo yang berada di sebelah utara Puskesmas Karangmojo II.

Usai secara simbolis bupati meresmikan BUMDes Maju Mandiri dengan pemotongan pita, dilanjutkan dengan mengamati ruang dan perlengkapan Kantor BUMDes Maju Mandiri Desa Bejiharjo. (Hari)

Komentar

Komentar