Bukan Dokter Atau Pilot, Anak SD Ini Pingin Jadi Youtuber Kayak Atta Halilintar

oleh
Vinza anak SD asal Wonosari yang kepingin menjadi youtuber. foto: doc. Mekar Pandega.

WONOSARI, (KH),– Belajar Asyik Desa Gari (Beladega), sebuah kegiatan edukasi karang taruna Mekar Pandega Desa Gari, Wonosari, Gunungkidul kembali digelar, Minggu, (14/4/2019) lalu.

Kegiatan bersama anak usia SD yang diselenggarakan di balai desa setempat ini dikemas berbeda. Disampaikan salah satu panitia kegiatan, Septiasih Windiasari Utami, sebanyak 86 anak diajak berkegiatan dengan tema ‘melukis impian’.

“Anak-anak menggambar atau melukis cita-cita maupun impian mereka di atas kaos putih yang telah disediakan,” jelas Septiasih.

Anak-anak, lanjut Septiasih, diajak berkreasi menuangkan ide dan kreatifitas mereka melalui gambar. Anak-anak bebas memvisualisasikan impian.

Kaos yang telah digambar dan diberi pewarna menggunakan crayon khusus selanjutnya dipakai lalu dibawa pulang ke rumah masing-masing. Kaos tersebut dapat dikenakan sehari-hari, sebab warnanya tidak luntur.

Gambar atau lukisan ‘cita-cita’ yang dibuat cukup beragam. Rupanya perkembangan teknologi informasi dewasa ini juga mempengaruhi informasi dan pengetahuan anak-anak.

Tak hanya muncul gambar yang mewakili cita-cita populer serta umum didambakan orang tua saat menimang buah hati, seperti Pilot, dokter maupun TNI, namun beberapa anak justru ada yang menggambar tampilan muka sebuah situs web berbagi video, Youtube.

“Saat ditanya rupanya mereka kepingin menjadi youtuber,” ujar Septiasih menambahkan.

Gambar yang menunjukkan cita-cita sebuah profesi yang umum ingin diraih, seperti dokter, pilot, serta TNI memang banyak ditemui. Tetapi di luar dugaan penyelenggara, ada dua anak yang membikin gambar tampilan Youtube di kaosnya.

Kedua anak tersebut yakni, Vinza yang masih duduk di kelas 5 SD dan Hafidz anak kelas 6 SD. Bahkan saat ditanya, Hafidz mengaku kepingin menjadi seperti vlogger kondang, Atta Halilintar.

Ternyata, sosok pemuda bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar yang lahir di Dumai, Riau, 20 November 1994 itu juga menginspirasi anak usia SD.

Komentar

Komentar