BRI Dan Kodim Gunungkidul Selesai Bangun Rumah Sutiman

oleh
Peresmian bedah rumah di Nglipar oleh BRI dan Kodim Gunungkidul. foto: istimewa.
Peresmian bedah rumah di Nglipar oleh BRI dan Kodim Gunungkidul. foto: istimewa.

NGLIPAR, (KH),– Rumah milik Sutiman tak lagi reot. Warga Dusun Kepohsari, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gununungkidul ini kini memiliki rumah baru.

Rumah tak layak huni yang sebelumnya dimiliki telah dibangun ulang oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil DIY yang bekerjsama dengan Kodim 0730/ Gunungkidul.

“Terimakasih kepada pihak BRI yang sehingga dapat terwujud rumah layak huni milik Bapak Sutiman,” kata Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Muh Taufik Hanif. Y, S,Sos saat peresmian bedah rumah, Jum’at, (15/2/2019).

Diungkapkan, bedah rumah mengandalkan bantuan dari dana CSR yang diberikan BRI sebanyak Rp. 15 juta. Selain itu sebagian dana berasal dari Kodim 0730/Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan, bahwa masih ada satu rumah lagi yang tidak layak huni di wilayah Kecamatan Nglipar yang perlu dibedah. Dirinya berharap kerjasama BRI-Kodim dapat merealisasikannya diwaktu mendatang.

Sementara itu, Kepala Kanwil BRI DIY, M. Fikri Satriawan mengakui bahwa foto kondisi rumah yang telah diterima memang layak untuk dibedah agar menjadi hunian yang layak.

“ Kegiatan Bedah rumah ini merupakan program dari Kantor Wilayah BRI DIY sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat,” jelas Fikri.

Fikri mengatakan, bahwa BRI komitmen atas kependulian terhadap masyarakat sebagai etintas koorporasi yang tidak mengejar keuntungan semata, melainkan peduli dengan hak masyarakat dalam wujud bantuan sosial berupa rumah ibadah, rumah layak huni, dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Bantuan Bagi Rumah Tidak Layak Huni Dari APBN Senilai Rp. 15 Juta Tiap Unit

 

Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos saat hadir dalam peresmian menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kanwil BRI DIY dan Jajaran TNI dhi Kodim 0730/GK yang telah memberikan uluran tangan kepada masyarakat Dusun Kepohsari.

Harapannya melalui CSR dan kerjasama antara BRI maupun Kodim 0730/GK dapat turut berkontribusi mengatasi permasalah kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar