BOI Chapter Jogja Baksos Di Desa Jepitu

oleh
Benelli Owner Indonesia saat baksos di Desa Jepitu. KH.

GIRISUBO, (KH),– Kemarau di Gunungkidul belum berakhir. Hujan yang terjadi belum merata serta intensitasnya masih sangat rendah. Beberapa wilayah masih kesulitan dalam hal pemenuhan air bersih. Kondisi ini menjadi perhatian berbagai komunitas atau organisasi, tak terkecuali Forum Komunitas Benelli Owner Indonesia (BOI).

BOI Chapter Jogja pada hari Sabtu, 23 November 2019 lalu menyampaikan bantuan berupa air bersih. Bantuan berupa 10 tangki air bersih diberikan kepada warga Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Selain air bersih, bersamaan juga diberikan paket belajar untuk siswa SD dan santunan kepada warga kurang mampu.

Ketua BOI Jogja, Errys menyampaikan, kegiatan baksos menjadi bagian agenda BOI Chapter Jogja, melengkapi kegiatan lain yakni kampanye safety riding kususnya di wilayah Jogja. “Baksos ini diharapkan bisa ikut menjaga tumbuhnya empati dan simpati bagi sesama. Baik sesama anggota Forkom maupun orang lain,” ujar Errys.

Disebutkan, sebanyak 40 paket belajar yang diberikan disalurkan ke SD N 1 Jepitu. Bantuan diterima oleh perwakilan pihak sekolah.

Adapun santunan bagi warga kurang mampu juga diberikan pada hari yang sama. Santunan disampaikan kepada warga di beberapa wilayah Gunungkidul. Selain di Desa Jepitu, santunan juga disampaikan ke beberapa keluarga di Padukuhan Siyono Kidul, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Errys berharap agenda riding sembari Baksos dapat rutin diselengarakan khususnya di wilayah Yogyakarta. “Tidak banyak yang bisa kami berikan. Tetapi semoga dapat meringankan,” kata Ndari, salah satu rider wanita yang juga menjabat Humas BOI Jogja menambahkan.

Sementara itu, Mende, mewakili warga Desa Jepitu merasa sangat senang dengan apa yang dilakukan Forkom BOI Chapter Jogja. “Atas bantuan BOI Jogja, kami warga Desa Jepitu sangat berterimakasih,” kata Mende. (Stjk)

Komentar

Komentar