Biro Perjalanan Skala Asean Didatangkan Eksplor Destinasi Wisata Gunungkidul

oleh
Yuni Hartini (tengah) dan Sunardi (kiri) saat menyampaikan rencana kegiatan Fam Tour. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Untuk mengenalkan destinasi wisata di Gunungkidul Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Gunungkidul bersama Forum Silaturahmi Insan Pariwisata (FOSIPA) berencana menggelar Fam Tour Eksotika #2 tahun 2019.

Ketua BPPD, Sunardiono menyampaikan, promosi wisata dengan metode Fam Tour dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 April 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan langsung destinasi wisata di Gunungkidul kepada biro perjalanan berskala nasional hingga Asean,” terangnya beberapa waktu lalu.

Untuk biro perjalanan dari negara tetangga utamanya berasal dari Malaysia dan Thailand. Sedangkan untuk biro perjalanan domestic sebagian berasal dari Bali.

Dikatakan, kegiatan akan mempertemukan antara biro perjalanan wisata dan pelaku wisata Gunungkidul dalam table top. Menurutnya, konsep pengenalan destinasi wisata tersebut sudah dibuktikan banyak kota bahkan negara-negara di Asean.

“Pelaksanaannya diantaranya melakukan eksplor di Kali Suci, Pantai Timang, Nglanggeran dan Pantai Drini serta Pantai Pulang Sawal,” rinci Sunardi.

Fam Tour dinilai cukup penting dilakukan. Karena, dampaknya cukup efektif dalam penyebarluasan informasi seputar destinasi wisata.

Ratusan biro perjalanan yang terlibat nanti dapat dengan mudah menawarkan paket wisata jika sudah paham mengenai lokasi, waktu tempuh, dan estimasi biayanya.

Guna kelancaran kegiatan, sejumlah pengelola destinasi wisata sudah diajak berkoordinasi, salah satunya operator atau pengelola jeep di Pantai Timang. Pengelola jeep diminta bersiap agar pada saatnya nanti ketika terlibat melayani peserta Fam Tour tidak ada kendala.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha, Yuni Hartini, SP, MSi berharap, kegiatan Fam Tour dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun manca negara. (Kandar)

Komentar

Komentar