Bhayangkara Residence, Perumahan Bagi Anggota Polri Dilaunching

oleh
Launching dan peletakan batu pertama perumahan Bhayangkara Residence. KH
Launching dan peletakan batu pertama perumahan Bhayangkara Residence. KH

WONOSARI, (KH),– Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri MSi., didampingi Direktur BRI Pusat, Handayani, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., serta Dandim 0730/ Gunungkidul, Letkol Inf Muh Taufik Hanif Y S.Sos melaunching perumahan anggota Polri di Gunungkidul.

Pembangunan perumahan Polri, Bhayangkara Residence tersebut merupakan kerjasama antara BRI dengan TNI/ Polri dan ASN berupa penyediaan rumah bersuku bunga rendah yakni, 0,5%.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri MSi., mengatakan, program tersebut merupakan upaya mensejahterakan para personil Polri agar berdampak atau menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas.

“Dengan memiliki rumah yang nyaman, aman dan kondusif serta layak huni membuat kita merasa tenang dan tenteram, sehingga menunjang pelaksanaan tugas secara optimal,” harapnya.

Lanjutnya, dalam jangka waktu 25 tahun anggota polisi dapat memiliki rumah. Pihaknya meyakinkan, dalam hal harga dan bunga cukup terjangkau. Ditandaskan lagi, dengan memiliki aset rumah tidaklah membuat rugi.

Sementara itu, Direktur BRI Pusat, Handayani mengutarakan terimakasih kepada Kapolres yang telah memprakarsai kerjasama pembangunan perumahan tersebut menindaklanjuti program perumahan dari kapolri dan presiden.

“Harga rumah seniali Rp. 130.000.000. Tiap bulan dengan angsuran Rp 800.000 ini merupakan Investasi yang menjanjikan. Semoga pembangunan berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah S.Sos., menjelaskan, keberadaan perumahan yang representatif adalah komponen penting bagi aparatur negara, seperti anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polri.

“Keberadaan perumahan yang nyaman, aman dan layak huni bagi anggota kepolisian beserta keluarganya, tentu akan berdampak positif pada peningkatan kualitas kinerja,” terangnya.

Menurutnya, kebijakan Polres Gunungkidul dengan membangun perumahan Bhayangkara Residence di Desa Kepek itersebut merupakan bentuk apresiasi kepada anggota Polri yang berdinas di lingkungan Polres Gunungkidul.

Oleh karena itu, lanjutnya, anggota Polri di jajaran Polres Gunungkidul diharapkan menyambut baik program pembangunan perumahan Bhayangkara Residence tersebut, serta memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Sehingga ke depan setiap anggota Polri yang berdinas di lingkungan Polres Gunungkidul akan memiliki tempat tinggal yang layak dan representatif.

Sebagaimana diketahui, perumahan Bhayangkara Residence berada di Padukuhan Sumbermulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Perumahan dekat dengan Mako Polres serta dengan fasilitas umum baik rumahsakit, lembaga pendidikan, kantor pemerintahan, dan lan-lain. Saat ini setidaknya sebanyak 71 anggota Polres berminat memiliki perumahan tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar