Bhayangkara Peduli, Bangun Rumah Warga Korban Bencana Di Semin

oleh
Peletakan batu pertama oleh jajaran pejabat Polres Gunungkidul. foto: Humas Polres Gunungkidul.

SEMIN, (KH),– Bakti sosial Bhayangkara Peduli Polres Gunungkidul direalisasikan berupa pembangunan rumah warga korban bencana di Dusun Garotan, 01/07 Bendung, Semin, Gunungkidul, DIY.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK,MH dan beberapa pejabat Polres Sabtu pagi, (16/12/2017), secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga korban bencana tersebut.

Bakti sosial Bhayangkara Peduli Polres Gunungkidul yang dilakukan menyasar rumah milik Darno Suwito, (82). Sebelumnya rumah milik Darno roboh akibat banjir dampak hujan lebat saat cuaca siklon tropis cempaka terjadi beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya rumah memang dalam kondisi sudah lapuk. Rumah dihuni 5 anggota keluarga termasuk Pak Darno. Dua diantaranya mengalami tuna netra,” ujar Kapolres. Beruntung aat musibah robohnya rumah tidak menimbulkan korban jiwa.

Adapun donatur relokasi pembangunan rumah Darno Suwito yang roboh berasal dari Polres Gunungkidul dan Polsek Semin, Baznas, komunitas IKKJ, IKS serta dari Pemerintah Desa Bendung, Semin.

AKBP Ahmad Fuady yang didampingi Ketua Bhayangkari Gunungkidul selaku Wakapolres, Kompol Verena Sri W, SH, M. Hum dan para Kabag, Kasat, serta Kapolsek Semin, mengaku prihatin, korban peristiwa rumah roboh tersebut sangat perlu uluran tangan.

“Kalau yang rusak infrastruktur ada yang nanggung, yakni pemerintah, namun kalau perorangan siapa lagi kalau tidak kita semua,” imbuh Kapolres yang baru menjabat sekitar satu minggu ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengajakkepada semua anggota Polres dan masyarakat umum untuk selalu berbuat baik dengan berbuat nyata peduli dengan kondisi warga lain yang mengalami musibah. (Kandar)