Besok, Debat Wakil Bupati Digelar di Studio

oleh
Ilustrasi
Ilustrasi pilkada
Ilustrasi pilkada

WONOSARI, (KH) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul akan menggelar debat pasangan calon wakil bupati pada 14 November 2015. Berbeda dengan debat pertama calon bupati yang digelar di Bangsal Sewokoprojo, debat kedua menggunakan tema “Reformasi Demokrasi”. Debat akan diselenggarakan di salah satu studio stasiun televisi Jogja.

Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, Yuda Ayu Mindarsih, menjelaskan, selain biaya yang diperlukan lebih murah , aspek keamanan dan ketepatan waktu lebih terjamin, apabila debat digelar di studio. Debat tersebut sediannya di moderatori oleh Bambang Eko Cahyo Widodo.

“Waktunya masih sama, yakni satu setengah jam. Kami harap tidak kembali molor,” ucapnya saat ditemui di kantornya, Jumat (13/11).

Yuda Ayu juga menjelaskan, pihaknya sudah menggelar evaluasi terkait beberapa kekurangan pada debat bupati yang pertama, dan berharap tidak kembali terjadi di debat wakil bupati besok.

“Mungkin pertanyaan dari moderator yang sebelumnya terlalu panjang, dan hal tersebut membuat waktu lebih panjang,” imbuhnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar