Berusia 102 Tahun, Karangrejek Miliki Mobil Operasional Kedaruratan

oleh
Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Karangrejek. Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyerahkan potongan tumpeng ke sesepuh desa. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Desa Karangrejek merupakan salah satu desa tua di Gunungkidul. pada 16 Oktober kemarin, Desa Karangrejek genap berusia 102 tahun. Pada kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) digelar pertunjukan seni dan budaya.

Kepala Desa Karangrejek, Marjana , mengatakan, berdasar penelusuran yang dilakukan serta keterangan dari sesepuh desa, Desa Karangrejek lahir pada tanggal 16 Oktober 1916.

“Penentuan tanggal hari jadi Desa Karang rejek atas prakarsa Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul yang telah melaksanakan bimbingan teknis dan pendampingan dalam pembuatan buku sejarah desa,” papar Marjana saat peringatan HUT Desa Karangrejek di aula balai desa setempat.

Dalam kesempatan peringatan ulang tahun yang dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi tersebut, Marjana juga menyampaikan salah satu capaian kemajuan dibidang kesehatan dan sosial. Desa Karangrejek belum lama ini meluncurkan mobil layanan transportasi kedarudaratan “Karangrejek Emergency Service”.

“Mobil ini merupakan operasional program pelayanan Desa Siaga untuk kedaruratan kesehatan dan sosial,” terang Marjana.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi berharap agar pemerintahan desa, lembaga desa dan warga masyarakat Desa Karangrejek senantiasa guyub rukun dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik mungkin.

“Saya percaya bahwa masyarakat, pemerintah dan lembaga Desa Karangrejek memiliki cita- cita yang luhur dalam mewujudkam Desa Karangrejek yang lebih maju makmur dan tentram,” ujar Immawan.

Immawan turut bangga, sebab Desa Karangrejek merupakan salah satu desa yang memiliki potensi seperti pertanian tanaman pangan, hortikultura, peternakan, industri rumah tangga, sarta seni dan kabudayan. (Kandar)

Komentar

Komentar