Bermain Di Sungai Baron, Bocah 10 Tahun Terseret Arus Dan Tenggelam

oleh
Korban terseret arus sungai Pantai Baron mmendapat perawatan. doc. SAR Satlinmas Wil. II Gunungkidul.

TANJUNGSARI, (KH),– Wisatawan asal Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, Riska Danuarta (10) terseret arus sungai Pantai Baron sehingga tenggelam, Minggu, (24/6/2018).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono mengatakan, sebelumnya korban bermain air bersama rekan atau rombongannya di sungai Pantai Baron.

“Tiba-tiba korban kejang-kejang lalu terseret arus hingga tenggelam. Petugas SAR yang melihat kejadian lantas berupaya mengevakuasi,” terang Marjono.

Setelah berhasil dievakuasi korban dibawa ke Pos SAR Baron untuk diberikan perawatan. Karena banyak minum air, korban mengalami pingsan serta shock.

Selain kecelakaan laut tersebut, petugas SAR setempat juga menyelamatkan Dwi Wiyono asal Prambanan setelah mengalami pingsan di bukit sebelah timur Pantai Baron.

Dwi Wiyono merupakan salah satu rombongan touring sepeda motor dari wilayah Nganjuk. Sesampainya di Pantai Baron dirinya langsung naik ke bukit, namun tidak berselang lama mengalami pingsan.

Sementara itu, pada hari yang sama kecelakaan laut berupa wisatawan tersengat impes atau ubur-ubur di kawasan Pantai Baron, Kukup dan sekitarnya berulang kali terjadi. Pihak SAR Satlinmas terus-menerus menghimbau kepada wisatawan untuk mewaspadai biota laut beracun tersebut karena jumlahnya masih banyak. (Kandar)

Komentar

Komentar