Bermain Di Jalur Kapal Satu Keluarga Terseret Ombak Pantai Drini

oleh
Evakuasi korban terseret arus di Pantai Drini. foto: SAR Satlinmas Wil. II Gunungkidul.

TANJUNGSARI, (KH),– Empat wisatawan yang merupakan satu keluarga terseret arus gelombang Pantai Drini di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu, (23/5/2018). Para korban diduga tidak menghiraukan peringatan petugas keamanan setempat.

Disampaikan Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, para korban sebelumnya bermain air di jalur kapal di Pantai Drini. Salah satu korban, Elive (18) bermain air terlalu jauh dari bibir pantai. Akibatnya saat ada arus balik yang cukup kuat, Elive terseret.

“Di jalur kapal ada fenomena rip current yang cukup kuat. Setelah salah satu korban terseret tiga anggota keluarga berupaya menolong tetap malah ikut terseret,” jelasnya.

Pihak pengamanan yang melihat peristiwa tersebut bergegas melakukan penyelamatan. Beberapa anggota SAR berenang dan sebagian yang lain menggunakan kapal jukung.

Semua korban berhasil diselamatkan. Selain shock, satu diantara korban yang lain mengalami pingsan. Para korban juga terlalu banyak menelan air laut.

“Korban satu keluarga tersebut berasal dari Kalu Baru Timur, Jakarta Pusat. Korban yang lain diantaranya Keny (56), Michele (29), dan Richad (14),” Rinci Surisdiyanto.

Ditambahkan, seluruh korban dapat tertangani dan dirawat di Pos SAR Pantai Drini. (Kandar)

Komentar

Komentar