Bermain Air, Wisatawan Asal Cirebon Terseret Arus

oleh
Korban terseret ombak, Fiky Zulfikar (18) berhasil diselamatkan petugas Satlinmas Baron. foto: SAR Satlinmas Wil. Op. II.

TEPUS, (KH),– Wisatawan asal Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, Fiky Zulfikar (18) terseret ombak Pantai Pulang Sawal, Senin, (9/4/2018). Korban yang berstatus pelajar tersebut sempat mengalami shock dan lemas karena terlalu banyak minum air.

Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan, kecelakaan laut tersebut diawali saat korban dan teman-temannya bermain air di Pantai Pulang Sawal. Saat bermain air, korban berenang terlalu jauh dari bibir pantai.

“Peringatan yang disampaikan petugas berulang kali tidak dihiraukan. Saat ombak besar datang korban kemudian terseret ke selatan,” ujar Surisdiyanto.

Petugas yang melihat kejadian kemudian berenang menggunakan pelampung berusaha menolong. Sembari berenang korban kemudian digendong. Untuk mengantisipasi hantaman gelombang besar korban justru diajak berenang semakin menjauh dari bibir pantai.

Sementara petugas yang berada di darat menginformasikan ke petugas lain di Pantai Ngandong agar menjemput korban menggunakan kapal. Setelah korban berhasil dievakuasi dengan kapal jukung petugas SAR membawanya mendarat ke Pantai Ngandong. Korban lantas diberi perawatan di Pos SAR.

“Korban selamat, kondisinya berangsur membaik,” tukas Surisdiyanto. (Kandar)

Komentar

Komentar