Berkembang Maju, Rumah Sakit Panti Rahayu Akan Dibangun 5 Lantai

oleh
Peringatan Lustrum RS Panti Rahayu Kelor, Karangmojo. foto: istimewa.

KARANGMOJO, (KH),– Rumah Sakit Panti Rahayu di Kelor, Karangmojo sudah tak asing lagi bagi masyarakat Gunungkidul. Rumah sakit yang merayakan lustrum pertama pada 20 november kemarin ini direncanakan akan dibangun 5 lantai.

Rencana tersebut disampaikan Ketua Umum Yayasan Panti Rapih, Tarsisius Hari Handoko, P.hd disela kegiatan Lustrum I dan peringatan 100 Tahun Suster Cinta Kasih St Carolus Borromeus di Indonesia, Selasa, (20/11) lalu.

Tarsisius Hari Handoko mengatakan, awalnya sempat ragu dengan pendirian RS Panti Rahayu dengan alasan ketersediaan air. Karena jelas rumah sakit membutuhkan banyak air. “Namun berkat dukungan Pemda utamanya bupati menguatkan tekad kami untuk mendirikan rumah sakit ini,” ujar Hari Handoko.

Lanjutnya, meski sempat muncul kekhawatiran, Rumah Sakit Panti Rahayu justru berkembang sangat baik dan semakin maju. Dirinya berharap rumah sakit akan lebih berkembang dengan pelayanan yang lebih baik. Pihaknya mengucapkan termakasih kepada pemda dan juga Gubernur yang telah banyak membantu.

“Kami rencanakan untuk perluasan pelayanan. Kedepan akan dibangun 5 lantai. Dengan bangunan yang baru diharapkan akan menambah layanan dan kualitas pelayannya kepada masyarakat,” harap Hari. Adapun perluasan lahan rumah sakit yang awalnya seluas 4 ribu meter persegi saat ini sudah mencapai 15 ribu meter persegi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos atas nama pemerintah daerah (Pemda) menyampaikan selamat atas diperingatinya Lustrum RS Panti Rahayu. Senada dengan Hari, pihaknya juga berharap kedepan rumah sakit semakin maju dan berkembang dalam melayani kesehatan bagi warga masyarakat.

“Tak lupa kami sampaikan apresiasi kepada lembaga-lembaga kesehatan yang tumbuh di Gunungkidul dan telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat,” ucap Badingah.

Sementara itu Ketua Panitia Lustrum I, dr. Catarina Ratna Kurniasari menginformasikan, pada kegiatan peringatan Lustrum dengan tema “Lakukanlah Hal-Hal Kecil Dengan Penuh Cinta” ini diisi rangkaian kegiatan diantaranya; bakti sosial sebanyak 3 kali, seminar penanganan kasus kegawat daruratan, lomba keakraban,  lomba volly antar fasilits kesehatan di Gunungkidul, senam massal serta jalan sehat. (Kandar)

Komentar

Komentar