Berkah Bulan Puasa Bagi Pedagang Takjil, Ratusan Bungkus Minuman Selalu Habis

oleh
Siswadi menyiapkan takjil. KH.

WONOSARI, (KH),– Bulan puasa menjadi berkah tersendiri bagi penjual makanan pembuka saat buka puasa atau takjil. Sebab masyarakat selalu menyerbu dagangan makanan dan aneka minuman untuk buka puasa bersama keluarganya

Salah satu pedagang takjil, Siswadi, menuturkan, Untuk melayani konsumen Siswadi membuat berbagai jenis minuman diantaranya kolak, koktail, madumongso, dan kopyor roti tawar. Tidak hanya itu saja, berbagai jenis sayur juga dia jual kepada pelanggan.

“Pada puasa hari pertama sebanyak 800 minuman berbagai jenis habis terjual,” kata warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul ini seraya bersyukur.

Siswadi menjajakan dagangannya di seputar Pasar Argosari Wonosari. Ia akan memulai menjual makanan takjil dan aneka minuman sejak pukul 13.00 WIB, lantas mulai didatangi pembeli mulai pukul 15.00 WIB.

Siswadi mengaku rutin menjual takjil setiap datang Bulan Ramadhan. Baginya bulan puasa merupakan sebuah berkah. Sebab, ada tambahan penghasilan yang cukup lumayan bagi keuangan keluarganya.

Tidak hanya Siswadi, puluhan pedagang musiman lainnya juga nampak berderet menjajakan dagangan di kawasan alun-alun Kota Wonosari menjelang sore. Pedagang takjil ini akan ramai diserbu pembeli hingga nanti menjelang Lebaran. (Kandar)

Komentar

Komentar