Belasan Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

oleh
Sebuah bangunan roboh tertimpa pohon akibat angin kencang. foto: istimewa,

NGAWEN,(KH)Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Gunungkidul, Rabu, (13/03/2019) siang mengakibatkan pohon-pohon tumbang di sejumlah tempat. Selain menimpa atap rumah ada pula yang menimpa mobil yang parkir.

Musibah antara lain terjadi di Kecamatan Ngawen dan Semin. Hembusan angin dan derasnya hujan membuat sedikitnya belasan pohon tumbang. Pohon tersebut tumbang akibat tak kuat menahan terpaan angin sehingga ambruk menimpa rumah dan sebuah kandang ternak.

“Di Kecamatan Ngawen kurang lebih 18 Pohon tumbang timpa rumah, paling parah di Desa Beji, Kecamatan Ngawen,” jelas Kepala BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, saat di konfirmasi Kamis, (14/03/2019) pagi.

Edy menyebutkan, Di Desa Beji, Kecamatan Ngawen, sebuah pohon kelapa tumbang menimpa mobil yang sedang parkir.

“Benar kemarin siang ada pohon tumbang timpa mobil. Namun sudah tertangani oleh warga,” kata Edy Basuki.

Edy menambahkan sementara ini anggotanya masih terus mengumpulan data lebih valid kembali. Dimungkinkan masih ada kejadian lain yang belum terlaporkan.

“Laporan masyarkat nantinya akan digunakan untuk dasar pengiriman logistik hingga langkah lanjutan apa yang akan diterapkan oleh pemerintah,” tambah Edy.

Baca Juga: Diawali Dentuman Keras, Kolam Di Petoyan, Purwosari Amblas

 

Adapun hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 WIB kemarin sore selama sekitar dua jam. Dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Ananda)

Komentar

Komentar