Belanja Di Toko Oleh-Oleh, SBY Habiskan Rp. 600 Ribu

oleh
SBY bersama istri ketika berada di toko oleh-oleh. foto: Istimewa.
SBY bersama istri ketika berada di toko oleh-oleh. foto: Istimewa.

PLAYEN, (KH),– Sebelum melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta, Presiden RI ke -6 Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa disebut SBY sewaktu singgah di Gunungkidul menyempatkan berbelanja oleh-oleh, Senin, (10/12/2018). Berbelanja di Toko oleh-oleh yang berada di dekat tugu batas kota, SBY dan keluarga menghabiskan uang hingga ratusan ribu.

Pemilik toko oleh-oleh Bakpia Patuk 101, Hindarto mengaku sangat senang tokonya dipilih mantan presiden untuk singgah mencari cemilan. Kedatangan SBY bersama istri, Ani Yudhoyono, dan Roy Suryo serta rombongan ke tokonya membeli sejumlah keripik.

“Yang dibeli keripik tempe, keripik nangka, sagon dan grubi serta beberapa cemilan kesukaan Pak SBY. Totalnya habis sekitar Rp. 600 ribuan,” kata pemilik toko yang berada di jl Siyono-Gading, Playen ini.

Selama SBY memilih jenis oleh-oleh, dirinya selalu mendampingi sembari menunjukkan ragam oleh-oleh yang ia jual. Momentum langka tersebut tak ia sia-siakan. Beberapa kali dirinya berfoto bersama SBY sebagai kenang-kenangan.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat, Supriyani Astuti yang turut mendampingi selama SBY di Gunungkidul menuturkan, singgahnya SBY ke Gunungkidul tak ada agenda khusus. Pimpinan Partai Demokkrat tersebut hanya menyapa dan tilik warga saja.

“Kedantangannya juga bersama Pak Andi Arif dan Pak Andi malarangeng,” terang Supriyani. Beberapa tempat yang disinggahi diantaranya, Pantai Pulang Sawal, kuliner bakso Wariyun dan bakmi jawa Mbah Noto serta beberapa toko-oleh-oleh.

Menurut Supriyani, disela kunjungan lelaki dua anak ini sempat memuji Gunungkidul, diantaranya mengenai pantainya yang indah serta kulinernya yang nikmat. (Kandar)

Komentar

Komentar