Begini Perjuangan Ibu Lepaskan Gigitan Dan Lilitan Ular Di Leher Anaknya

oleh
Ular Phyton ditangkap usai menggigit dua warga Ponjong. Foto: istimewa
Ular Phyton ditangkap usai menggigit dua warga Ponjong. Foto: istimewa

PONJONG, (KH), — Seorang ibu, Sarjiyem (51) warga Padukuhan Trengguno kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong berjibaku selamatkan anaknya, Tri Dwianto (19) dari gigitan dan lilitan ular phyton, Kamis, (10/1/2019).

Berdasar penelusuran Polsek Ponjong, peristiwa tersebut terjadi saat pagi buta. Kapolsek Ponjong, Kompol Mugiman menjelaskan, awalnya korban, Tri Dwianto hendak mengecek ayam yang gaduh di dalam kandang.

Sebelum ke kandang ayam, korban sempat mengambil lampu penerang. “Ayam gaduh berlompatan. Saat sampai di dekat kandang, korban jongkok. Korban membuka pintu kandang seketika itu ular menyerang, ” tutur Kompol Mugiman.

Lanjutnya, ular mematok dan melilit leher korban. Sarjiyem yang mengetahui peristiwa tersebut berusaha menyelamatkan anaknya. Ia berusaha melepaskan lilitan ular.

Saat Sarjiyem berjuang melepaskan lilitan ular, justru kakinya yang kemudian dililit. Sarjiyem terjatuh. Kejadian berlangsung cukup cepat. Dirinya juga tergigit ular berukuran panjang sekitar 3 meter itu di bagian jari tangan.

“Korban berteriak minta tolong. Tetangga kemudian berdatangan dan menangkap ular, ” Imbuh Kapolsek.

Akibat menderita luka, kedua korban dibawa ke RS Panti Rahayu untuk mendapat pengobatan. Usai diberi pengobatan korban diperbolehkan pulang.

“Ular sudah diamankan dan dimasukkan ke dalam kandang oleh warga, ” tugas Kompol Mugiman. (Kandar)

Komentar

Komentar