Bawa Sabit Dan Tali, Seorang Kakek Meninggal Dunia Di Ladang

oleh
Mayat Sarto Wiyono alias Saring dievakuasi dari lokasi penemuan. foto: istimewa.

PLAYEN, (KH),– Seorang kakek, Sarto Wiyono alias Saring (80) ditemukan meninggal dunia di ladang di belakang SMP 4 Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu, (9/06/2018).

Ia merupakan warga setempat yang sebelumnya pergi meninggalkan rumah membawa sabit dan tali dari pelepah pisang.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto, mengatakan, sekitar pukul 08.00 WIB korban pergi dari rumah. Anggota keluarga tidak mendapati korban pulang hingga pukul 12.00 WIB siang.

“Karena korban sudah pikun kemudian pihak keluarga mengumumkan peristiwa hilangnya korban menggunakan pengeras suara di masjid,” jelas Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto.

Merespon adanya informasi hilangnya salah satu warga tersebut, beberapa tetangga berusaha melakukan pencarian. Salah satu tetangga melakukan pencarian ke arah utara dari kediaman korban tepatnya di kawasan belakang SMP 4 Banaran, Playen.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di dekat tumpukan potongan kayu bakar.

Peristiwa penemuan jasad korban tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Playen. Jajaran petugas Polsek Playen lantas berkoordinasi dengan petugas medis. Setelah pemeriksaan dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Playen 1 dipastikan bahwa korban meninggal tidak disebabkan karena unsur kriminalitas.

“Jasad kemudian diserahkan kepada keluarganya,” tukas Iptu Suryanto. (Kandar)

Komentar

Komentar