Bantuan PKH: Investasi Bagi Generasi Masa Depan Yang Lebih Baik

oleh
Penyerahan bantuan Program PKH Semin. KH.
Penyerahan bantuan Program PKH Semin. KH.

SEMIN, (KH),– Kepala Dinas Sosial Gunungkidul, Dra Siwi Iriyanti MSi menegaskan, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) mampu untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga. Hal tersebut disampaikan saat Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH Tahap I Tahun 2019 di Kecamatan Semin, Rabu, (20/2/2019)

Menurutnya, dalam jangka panjang bantuan program PKH merupakan investasi bagi generasi masa depan yang lebih baik. Sebab beberapa komponen sasaran kucuran dana mencakup peningkatan kesehatan, dan pendidikan.

“Semoga kelak penerima PKH bisa memutus mata rantai kemiskinan,” harap Siwi Iriyanti.

Senada dengan Siwi Iriyanti, Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan pesan bahwa warga penerimma hendaknya menggunakan bantuan dana sesuai peruntukannya.

“Bagi yang menerima diperuntukkan untuk biaya pendidikan maka hendaknya di gunakan untuk keperluan sekolah,” himbau Badingah.

Baca Juga: Magang Chef Di Jepang, Anak Peserta PKH Ini Bergaji Rp. 10 Juta

 

Dirinya juga melarang dana PKH digunakan untuk hal-hal yang konsumtif semata. Menurutnya, beberapa kategori keluarga yang mendapatkan bantuan ini ialah warga kurang mampu, ibu hamil, anak sekolah, disabilitas, dan lansia.

Pada penyerahan di Balai Desa Semin, jumlah penerima bantuan PKH mencapai 623 warga. Pencairan dana tersebut melibatkan perusahaan lembaga keuangan Bank Mandiri. (Kandar)

Komentar

Komentar