Balai Tekkomdik DIY Gelar Diseminasi Program Di SMK Muhammadiyah Semin

Kegiatan “Tekkomdik Goes To School” di SMK Muhammadiyah Semin. KH/ Sidik.

SEMIN, (KH),– Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan yang juga dikenal dengan Balai Tekkomdik DIY menggelar Diseminasi Program di SMK Muhammadiyah Semin pada hari Kamis, (20/7/2017). Kegiatan bertajuk “Tekkomdik Goes To School” ini diikuti oleh ratusan peserta dan puluhan guru dari sekolah sekolah sekitar SMK Muhammadiyah Semin. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Tekkomdik, Dra. Isti Triasih yang sekaligus memaparkan program Dinas Dikpora DIY.

Kepala Balai Tekkomdik DIY,  Dra. Isti Triasihl,  menjelaskan pentingnya penggunakaan media berbasis teknologi yang digunakan untuk pembelajaran. Balai Tekkomdik DIY juga melayani semua kebutuhan pembelajaan dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang dikemas dalam sebuah media yang menarik.

Kasi Layanan Pendidikan Balai Dikmen Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dra. Indah Parmanawati, M.Pd yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya memberikan apresiasi kepada SMK Muhammadiyah Semin yang telah berkenan sebagai tempat diselenggarakannya “Tekkomdik Goes To School”.

Menurutnya, jalinan kerjasama dengan Balai Tekkomdik DIY diakui mampu memberikan pencerahan kepada para peserta baik guru dan murid demi terwujudnya pendidikan yang bermutu di era digital.

Sementara itu Rustamto, S.Ag selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Semin mengucapkan terimakasih kepada Balai Tekkomdik DIY yang telah mempercayakan lembaganya sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

“Tentunya ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Balai Tekkomdik DIY atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Apresisasi yang sebesar besarnya untuk para peserta baik guru maupun siswa yang telah mengikuti kegiatan tersebut hingga usai”.

Tak hanya itu, Kepala Sekolah yang baru saja dilantik tersebut juga berharap adanya kerjasama yang terus menerus antara SMK Muhammadiyah Semin dan Balai Tekkomdik DIY. Acara ini dikemas dalam 3 kegiatan utama yaitu Sosialisasi “Pembentukan Karakter Terpelajar di Era Digital” untuk siswa, pemanfaatan TIK untuk KBM guru serta sosialisasi dan demo live music concert with iPad. (Sidik/Knd)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar