Baksos Pemeriksaan Kesehatan Dan Bersih Telinga Warnai Peringatan HKN Di Gunungkidul

oleh
Berbagai unsur penyelenggara Baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Bersih-Bersih Telinga berfoto bersama. KH.

SAPTOSARI, (KH),– Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (KOMDA PGPKT) Gunungkidul menyelenggarakan bhakti sosial (Baksos) seputar layanan kesehatan, Sabtu, (19/10/2019).

Kegiatan baksos terlaksana bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala Dan Leher (PERHATI-KL) DIY & Jawa Tengah bagian selatan, Persatuan Dokter THT, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Gunungkidul.

Ketua KOMDA PGPKT Gunungkidul, dr. Ima Dewi Rosmawati M, Sc.Sp, T.H.T.K.L., menyampaikan, kegiatan yang berlangsung di Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul tersebut diantaranya berisi; pemeriksaan dan Bersih-Bersih Telinga (BBT), penyuluhan kesehatan reproduksi oleh dr. Achmad S. Sp.OG, penyuluhan kesehatan mata oleh dr. Nia Sp. M, pemeriksaan tensi oleh coass FK UII, dan pemeriksaan mata.

“Ada pula tes audiometri, pelayanan gigi serta diwarnai kegiatan lain seperti bantuan 100 lembar jilbab untuk TPQ setempat, dan pemberian door prize bagi peserta penyuluhan,” jelas dr Ima.

Agenda baksos tercatat berhasil melayani setidaknya 264 orang dewasa dan 172 anak-anak. “Tujuan baksos berbagi kasih dengan masyarakat Gunungkidul umumnya dan masyarakat Desa Ngloro khususnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama di bidang THT, Obsgyn, Mata, dan Gigi,” urai dr Ima. (Kandar)

Komentar

Komentar