Bahas Rumpon, Sekjen KKP Ke Pelabuhan Sadeng

oleh
Sekjen KKP meninjau aktivitas nelayan pantai Sadeng. KH
Sekjen KKP meninjau aktivitas nelayan pantai Sadeng. KH

GIRISUBO, (KH),– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Ir. Nilanto Perbowo, M.Sc melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Pantai Sadeng, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Rabu, (9/1/2019).

Kunjungan dalam rangka melihat langsung aktivitas nelayan ini didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) DIY, Ir. Bayu Mukti Sasongko, M.Si dan disambut Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Sadeng, Darmadi, A.Pi., M.M.

Setiba di PPP Sadeng Sekjen dan rombongan membahas keberadaan rumpon milik nelayan. Pembahasan alat bantu penangkapan ikan yang dipasang di laut tersebut seputar berapa jarak dan kedalamannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen juga melakukan peninjauan kegiatan nelayan asal Pelabuhan Ratu. Dari pemantauan ditemukan para nelayan belum mengurus Asuransi Nelayan. Nilanto Perbowo mendorong agar nelayan segera mengurus asuransi.

“Asuransi yang pertama kali gratis dibayar oleh Dinas Kelautan Provinsi dan selajutnya pembayaran asuransi nelayan tersebut dibebankan kepada para nelayan,” terangnya.

Bersamaan dilihat pula aktivitas UPT. Tempat pelelangan Ikan (TPI) Argha Mina Pelabuhan Perikanan Pantai Sadeng serta kegiatan bongkar muat ikan dari salah satu kapal nelayan. (Kandar)

Komentar

Komentar