Bagi Sembako Dan Santuni Yatim Warnai Peringatan HUT TNI Di Gunungkidul

oleh
Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI M Zamroni. KH

WONOSARI, (KH),– Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV Diponegoro, Korem 072 Pamungkas menyelenggarakan bakti sosial di Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Baksos yang diselenggarakan di balai desa Desa Ngawu tersebut diantaranya berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian paket sembako. Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI M Zamroni mengatakan, kegiatan baksos yang lain meliputi bantuan air bersih, karya bakti, pembagian kacamata hingga santunan bagi yatim piatu.

“Tiga hari yang lalu dalam momentum yang sama juga digelar latihan uji siap tempur Batalyon 403,” katanya, Jum’at, (21/9/2018) desela meninjau kegiatan Baksos.

Menurut Danrem, program tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menanamkan kepedulian prajurit. Tidak hanya murni dari TNI, berbagai pihak juga ikut mendukung kelancaran terselenggaranya bakti sosial.

Lanjutnya, bakti sosial TNI juga merupakan wujud dari pembinaan teritorial. Yakni penjabaran dari kebijaksanaan pimpinan Angkatan Darat (AD) untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat.

Beberapa yang dibagikan pada saat bakti sosial diantaranya; 500 paket sembako dan santunan 100 anak yatim piatu. Sementara air bersih diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Playen yang mengalami kesulitan air. (Kandar)

Komentar

Komentar