Badingah: Usai Pemilu Silahkan Kembali Fokus Pada Pekerjaan Masing-Masing

oleh
Bupati Gunungkidul, Badingah mencoblos di TPS 06 Purbosari, Wonosari, Gunungkidul. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., meminta masyarakat kembali fokus pada pekerjaan masing-masing dan tak lagi meributkan persoalan Pemilu. Jika ada yang dirasa tidak sesuai harapan, pihaknya menghimbau agar menyerahkan kepada pihak berwenang.

Badingah juga mengapresiasi penyelenggara Pemilu 2019 dan segenap lembaga pendukung baik TNI dan Polri serta masyarakat atas terselenggaranya Pemilu di Gunungkidul yang lancar, aman, damai, jujur dan adil hingga pleno digelar KPU Gunungkidul.

“Terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam pelaksanaan Pemilu,” ucap Badingah belum lama ini. Pihaknya menilai masyarakat telah turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019. Partisipasi masyarakat disebut cukup tinggi, pemilih yang terlibat mencapai angka 82,96 %.

Ia menghimbau kepada segenap elemen masyarakat untuk kembali bersatu fokus membangun Kabupaten Gunungkidul.

“Masyarakat agar menghormati hasil pemilu,” pinta Badingah. Orang nomor satu di Kabupaten Gunungkidul ini meminta agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan dan menciderai demokrasi.

Pihaknya mengajak mengawal tahapan Pemilu hingga nanti pleno penghitungan nasional digelar. Baginya, siapapun nanti yang ditetapkan sebagai calon terpilih baik Caleg maupun pasangan Capres Cawapres oleh KPU harus didukung.

“Perbedaan pilihan pada Pileg dan Pilpres tak boleh diteruskan. Yang ada hanyalah persatuan dan kesatuan membangun bangsa,” tukas Badingah. (Kandar)

Komentar

Komentar