Atribut Partai Muncul Salahi Aturan, Sat Pol PP Akan Bertindak

oleh
Ilustrasi. Satpol PP Razia Banner dan Rontek tak Berijin, KH/Juju

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pasca diumumkan nomor urut parpol peserta pemilu 2019, banyak atribut partai yang sudah dipasang menyalahi aturan. Menanggapi hal tersebut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunungkidul bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar koordinasi, Selasa, (6/3/2018).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugroho mengatakan, banyak atribut partai yang sudah dipasang salah satunya di Jln. Wonosari- Yogyakarta.

Dalam koordinasi, dilakukan pemetaan dugaan pelanggaran yang mungkin terjadi. Serta tindakan lanjutan apabila terdapat pelanggaran terhadap Peraturan daerah (Perda) yang ada.

“Kami akan bertindak tegas sesuai amanat Perda,” tandas Dwi Warna.

Penindakan secara tegas akan diambil, meski belum ada MOU antara Banwaslu Kabupaten dan Satpol PP. Dengan segera Satpol PP akan melakukan pengecekan terhadap atribut partai yang terpasang.

Sementara itu, Divisi Penanganan dan Pelanggaran Bawaslu Gunungkidul, Sudarmanto mengatakan, meski sudah ditemukan beberapa atribut partai yang sudah terpasang, pihaknya mengaku belum bisa melakukan penidakan.

“Bersama Sat Pol PP kami sudah melakukan tindakan persuasif,” tuturnya.

Komentar

Komentar