Atap Rumah Di Ngawen Dan Ponjong Porak Poranda Diterjang Angin

oleh
Musibah angin kencang di Gunungkidul. foto; BPBD Gunungkidul.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sejumlah rumah di sebagian wilayah Gunungkidul porak poranda akibat hujan yang disertai angin kencang pada Rabu (5/12/2018) siang pukul 13.30 WIB.

Rumah warga yang rusak menjadi korban angin kencang berada di 2 kecamatan, yakni Ponjong dan Ngawen. Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edi basuki, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD pasca kejadian langsung menuju lokasi untuk melakukan penelusuran dan penanganan.

“Dari hasil pemantauan, di kecamatan Ngawen tepatnya di padukuhan Kampung, Desa Kampung terdapat 6 rumah warga, 1 masjid dan 1 balai padukuhan mengalami rusak,” terangnya.

Keenam rumah diantaranya milik Mardi, Muryanto, Pardiyanto, Sandiyo, Sukadi, dan Cipto Wiyono.

Secara umum bangunan rumah mengalami rusak pada bagian atap. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut.

Sementara itu, di Kecamatan Ponjong peristiwa yang sama terjadi. Tepatnya di padukuhan Sambirejo RT 03/05, Desa Sidorejo, sebuah rumah milik Kasiyem (57) juga mengalami kerusakan pada bagian atap akibat sapuan angin kencang. (Kandar)

Komentar

Komentar