Asyik Berfoto, Wisatawan Dihantam Ombak Dan Tercebur Ke Laut

oleh
laka laut di pantai Wediombo, Kecamatan Girisubo. foto: istimewa.

GIRISUBO, (KH),– Bermain di bibir pantai wajib selalu waspada. Sebab, kecelakaan laut sewaktu-waktu dapat mengancam siapa saja. Seperti yang dialami Tubagus Agung Pamungkas (30), wisatawan asal Kampung Rancadulang, RT 03 RW 01 No 69 , Margasari, Karawaci, Tangerang, Banten ini. Ia tercebur ke laut saat asyik berfoto.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko mengatakan, peristiwa terceburnya wisatawan tersebut berawal saat korban asyik berfoto di kawasan Pantai Wediombo, Sabtu, (25/8/2018).

“Saat itu korban bersama beberapa temannya sedang berfoto di seputaran kolam alami Pantai Wediombo. Memang ombak cenderung surut, tetapi sewaktu-waktu bisa saja ombak besar datang,” terangnya.

Benar saja, saat Tubagus terlena dan asyik berfoto ombak datang menghantam lalu menyeretnya dari bebatuan tercebur ke laut. Petugas SAR setempat yang mengetahui informasi peristiwa tersebut segera bergegas menghampiri lokasi kejadian.

“Korban yang masih mengapung segera di lempar life jacket dan trowingback (tali lempar). Korban yang sudah mengenakan life jacket dan memegang tali lempar segera ditarik ke atas,” imbuh Sunu Handoko.

Sambung Handoko, korban dapat diselamatkan namun kondisinya lemas dikarenakan banyak minum air laut. Korban segera di tandu ke terminal atau pos kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut. (Kandar)

Komentar

Komentar