Antisipasi Tsunami, Warga Baron Sempat Berkumpul di Titik Evakuasi

oleh
Warga sekitar Pantai Baron berkumpul di titik evakuasi TPR Baron, mengantisipasi bahaya tsunami. Dok: Suridiyanto/SAR Satlinmas Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Demi mengantisipasi tsunami, warga sekitar Pantai Baron Sabtu tengah malam (15/12/17) sempat berkumpul di titik evakuasi, tepatnya di area TPR Pantai Baron. Setelah menerima peringatan tanda bahaya tsunami, sontak warga setempat meninggalkan rumahnnya masing-masing. Mereka berkumpul di titik evakuasi untuk bersiap melakukan langkah antisipasif jika diperlukan.

Surisdiyanto, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah Operasi II Baron pada Sabtu pagi (16/12/17) menjelaskan, semalam para warga berangsur meninggalkan titik kumpul dan kembali ke rumah setelah mendapatkan informasi dari BMKG bahwa risiko bahaya tsunami telah berakhir.

Ia juga menjelaskan, situasi kawasan pesisir pantai selatan Gunungkidul sampai saat ini untuk air laut pasang surut masih normal. Dampak gempa dilaporkan juga masih nihil. Namun demikian, pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat yang menjalankan aktivitas rutin tetap waspada dengan peringatan dini bahaya bencana yang mungkin sewaktu-waktu terjadi. (Kandar).

Komentar

Komentar