Antisipasi Tindak Kejahatan Polisi Sisir Tempat-tempat Rawan

oleh
Antisipasi kerawanan kriminalitas Polres lakukan razia malam hari. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak pidana dan gangguan Kamtibmas, Polres Gunungkidul melakukan peyirisan beberapa lokasi yang dinilai rawan tindak kejahatan, Selasa, (8/1/2019) malam.

30 personil terlibat dalam razia yang dipimpin Kabag Ops Kompol Joko Hamitoyo, S.H. Pihaknya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilaksanakan fokus pada malam hari.

“Kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB, personil melaksanakan apel di halaman Polres terlebih dahulu lalu dilanjutkan menyisir titik-titik yang ditentukan,” ujarnya, Rabu, (9/1/2019).

Kompol Joko berharap, kegiatan yang dilaksanakan dengan maksimal dapat menjamin keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang ada di Gunungkidul.

Beberapa kawasan yang dituju diantaranya; Taman Kota lalan Mgr. Soegiyopranoto, jalan Wonosari Piyaman dan seputaran alun-alun Wonosari, simpang empat Grogol, dan simpang empat Tegalsari.

“Serta jalan Kyai Legi dan jalan Ki Demang Wonopawiro,” imbuhnya.

Adapun personil Polres Gunungkidul yang diterjunkan meliputi satuan fungsi Sabhara, Reskrim, Narkoba, Intel, Propam dan Humas.

Sasaran kegiatan kepolisian yang ditingkatkan meliputi kejahatan jalanan, minuman keras, Narkoba, petasan, senjata tajam dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat kabupaten Gunungkidul.

Bersamaan patroli tersebut juga dilaksanakan bimbingan penyuluhan, pemeriksaan badan, pemeriksaan surat dan identitas diri kepada beberapa kelompok anak muda di pinggir jalan.

“Jangan sampai komunitas atau sekelompok anak muda meresahkan masyarakat,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar