Antisipasi Fisik Penyelenggara Pemilu Drop, Bupati Minta Puskesmas Berikan Vitamin

oleh
Pemantauan progres Pemilu oleh Bupati Gunungkidul di Kecamatan Saptosari. foto: ist.

SAPTOSARI, (KH),–Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., memantau langsung penghitungan atau rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (20/04) lalu.

Pihaknya ingin memastikan progres pelaksanaan Pemilu di Gunungkidul berjalan dengan lancar. Pengecekan langsung ke lapangan merupakan bentuk koordinasi dan support kepada penyelenggara pemilu.

Selain kelancaran, poin penting lain yang diperhatikan Badingah yakni mengenai kondisi kesehatan fisik para penyelengara Pemilu.

“Puskesmas dapat memberikan layanan kesehatan dengan mengontrol kesehatan dan memberikan vitamin kepada penyelenggara pemilu di kecamatan-kecamatan,” kata Badingah.

Himbauan tersebut bukan tanpa alasan, sebab tidak sedikit penyelenggara pemilu yang jatuh sakit bahkan berujung meninggal dunia di berbagai wilayah di Indonesia.

Menyikapi hasil Pemilu kali ini, Badingah memohon kepada masyarakat masing-masing simpatisan untuk menonjolkan sikap kenegarawanan. Agar masyarakat khususnya antar simpatisan dapat menjaga kondisi yang kondusif.

“Saya yakin di Gunungkidul aman. Masyarakat Gunungkidul sangat mengedepankan guyub rukun dan gotong- royong”, tandas Badingah.

Dalam peninjauan, pihaknya setidaknya mendatangi 6 kecamatan, diantaranya; Kecamatan Paliyan, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Panggang, Kecamatan Saptosari, Kecamatan Tepus dan Kecamatan Wonosari.

Komentar

Komentar