Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Dan Balik Lebaran Di Gunungkidul Turun

oleh
Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady. foto: KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pasca Operasi Ketupat Progo 2019, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengungkap data terjadinya penurunan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik, arus balik dan libur lebaran tahun 2019.

Data yang ada menunjukkan angka kecalakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik lebaran di Kabupaten Gunungkidul, DIY mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Disampaikan Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, dibandingkan tahun 2018 lalu terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas mencapai 23 persen.

“Selain penurunan angka kecelakaan lalu lintas, jumlah kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia juga menurun drastis,” katanya belum lama ini.

Adapun jumlah kecelakaan yang terjadi pada arus mudik dan balik tahun ini hanya 13 kasus, sementara tahun 2018 lalu sebanyak 18 kasus atau menurun 5 kasus atau sebesar 23 persen.

Sementara untuk kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, juga mengalami penurunan drastis yakni mencapai 87 persen. Dimana tahun ini terdapat 2 korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia, sementara pada tahun lalu terdapat 9 korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

“Hal ini dipengaruhi beberapa faktor diantaranya, koordinasi yang baik antar instansi, baik kepolisian, TNI , Dinas Perhubungan, DPUPRKP, dan pemerintah daerah,” ungkap AKBP Ahmad Fuady.

Selain koordinasi, penambahan pembangunan jalan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk arah juga menjadi salah satu faktor menurunnya angka kecelakaan lalu lintas. (Kandar)

Komentar

Komentar