Anggaran Pembanguna JJLS Tahun 2015 Mencapai 51 Miliar.

oleh
JJLS
JJLS
JJLS

WONOSARI, (KH) — Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul kembali melanjutkan proyek pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Untuk tahun ini pembangunannya cukup fantastis, karena mencapai 22 kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul, Ir. Eddy Praptono, M.Si mengatakan, pembangunan JLLS Tahun 2015 akan menggunakan dana keistimewaan. Saat ini pembuatan proposal dan pengukuran awal untuk lampiran berkas, sudah dilakukan untuk permohonan izin Pembebasan Lahan (IPL) yang di Keluarkan oleh Gubenur DIY Srisultan Hamengku Buono Ke X.

“Desa Girisekar sampai dengan Legundi di Kecamatan Panggang dengan angaran sebesar Rp 16 Milliar. Di Padukuhan Duwet Desa Jeruk Wudel Kecamatan Girisubo sepanjang 15 KM dengan Anggaran dana Rp 35 Milliar Total dana Rp 51 milliar,” kata Eddy.

Dikatakan, Total JJLS di Kabupaten Gunungkidul panjangnya mencapai 82 kilometer, dan yang telah dibangun saat ini sudah mencapai 33 kilometer. JJLS akan menyambung dari perbatasan Kretek Bantul di bagian barat dan di bagian timur berbatasan dengan Wilayah Pracimantoro Wonogiri. (juju)

Komentar

Komentar