Alumni Youth Camp Rifka Anisa Ajak Siswa MTsN Wonosari Cegah Nikah Dini

Sosialisasi Cegah Nikah Dini di MTsN Wonosari. Foto: Hari.
Sosialisasi Cegah Nikah Dini di MTsN Wonosari. Foto: Hari.

WONOSARI,(KH)— Alumni peserta Youth Camp Rifka Annisa perwakilan dari Gunungkidul mulai menunjukkan keseriusannya. Hal ini terbukti dengan mengadakan Sosialisasi Tentang Bahaya Pernikahan Dini di Asrama Putri MTsN Wonosari Kamis (19/3/2015).

Acara ini diikuti 30 siswi MTsN Wonosari yang mengupas tuntas dan mensosialisasikan tentang Pencegahan Pernikahan Usia Dini. Hal ini karena semakin maraknya pernikahan di bawah umur karena hamil duluan dan sebagainya. Semakin bebasnya pergaulan dan kurangnya pengawasan dari orang tua dipandang sebagai faktor penyebabnya.

Dalam acara tersebut para peserta sangan antusias dan bersemangat dalam diskusi dan aktif bertanya jawab tentang isu ini . Aziz Abdulah salah satu penggagas sosialisasi ini mengatakan, bahwa kegiatan hari ini bukan yang pertama. Sebelum ini para alumni yout camp telah sosialisasi ke Patuk dan Mulusan. Rencana selanjutnya akan melakukan sosialisasi di SMK YAPPI Wonosari tanggal 21 Maret 2015 .

“Sosialisasi ini tindak lanjut dari hasil dari Youth Camp Februari kemarin, setelah kegiatan tersebut perwakilan dari masing masing daerah membuat RTL (Rencana Tindak Lanjut) untuk sosialisasi ke kelompoknya masing masing di wilayahnya,”ungkap Aziz. Kamis (19/3/15)

“Setelah kegiatan ini diharapkan tidak berhenti sampai sini saja akan tetapi para peserta tetap melanjutkan diskusi diskusi antar kelompok, agar semakin tahu dan faham dan bisa menganalisis kasus kasus yang terjadi di masyarakat dan dapat berbagi ilmu antar anggota kelompok tersebut,”tambah Aziz.

Aziz juga mengungkapkan kalau kegiatan ini demi menjaga masa depan penerus bangsa yang sedang terancam oleh pergaulan bebas dan teknologi yang semakin canggih. Oleh karena itu sangatlah penting peran serta orang tua, guru, serta masyarakat luas untuk saling mengawasi dan menjaga penerus bangsa ini agar tidak terjerumus ke pergaulan yang kurang sehat, yang dapat mengakibatkan pernikahan usia dini dan berimbas hancurnya masa depan sang anak. (Hari)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar