Alami Gangguan Kejiwaan, Suami Lukai Istri Di Bagian Leher Saat Cekcok

oleh
ilustrasi. foto: istimewa.
ilustrasi. foto: istimewa.

SEMANU, (KH),– Seorang lelaki, Wid (38) warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari menyerang istrinya, ST (30) menggunakan pisau hingga mengalami luka di bagian leher, Rabu, (9/1/2019).

Peristiwa tersebut terjadi usai keduannya terlibat cekcok di wilayah Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu sekitar pukul 16.30 WIB. Saksi  kejaidan, Marsiman warga Kodya, Yogyakarta, dan Sumarwan, warga Desa Pacarejo, Semanu, Gunungkidul mengamankan Wid dan melaporkannya ke Kepolisian Sektor (Polsek) Semanu.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi Mulyono, menginformasikan, dengan bantuan, korban ST yang mengalami luka di bagian leher dan lengan dilarikan ke Instalasi gawat Darurat (IGD) RSUD Wonosari.

“Korban mengalami robek di bagian leher dan tangan. Telah mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” terang AKP Ahmad Fauzi Mulyono.

Berdasar penelusuran, Wid mengalami gangguan jiwa. Ia pernah dirawat di RSJ Pakem. Setidaknya selama 1 minggu terakhir Wid mengalami keterlambatan minum obat. Hal tersebut diduga memicu gangguan psikis Wid.

Usai diamankan, Wid diantar ke RS Pelita Husada karena juga mengalami beberapa luka.

Guna pemulihan, Wid direncanakan akan diantar ke RSJ Puri Nirmala Yogyakarta. Karena gangguan kejiwaan yang dialami, terungkap pula bahwa Wid sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri. Beruntung tindakan tersebut diketahui istrinya sehingga dapat digagalkan.

“Peristiwa percobaan bunuh diri dilakukan sekitar 3 bulan lalu,” tukas Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar