Aksi Kejar-Kejaran Dengan Polisi Terjadi, 4 Pemuda Tertangkap

oleh
4 pemuda yang berhasil ditangkap karena diduga melakukan gangguan kamtibmas. foto: istimewa.

PANGGANG, (KH),– Diduga berbuat onar dan membawa senjata tajam, 4 pemuda dikejar dan ditangkap jajaran Polsek Panggang. Penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat laporan adanya tindakan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) yang dilakukan oleh 4 pemuda tersebut.

Kanit Humas Polsek Panggang, Iptu Sujarno mengatakan, setelah ditangkap di Padukuhan Temuireng, anggota dikawal warga membawa pemuda tersebut ke Polsek Panggang.

Aksi pengejaran dan penangkapan pemuda yang diduga berbuat onar di sejumlah tempat itu diikuti oleh sebagian warga. Saat tertangkap warga yang berkerumun semakain ramai. Sempat terjadi kekhawatiran warga melakukan aksi main hakim di lokasi penangkapan.

“Aksi pengerusakan sepeda motor milik pemuda sempat terjadi, namun anggota kemudian melarang,” tutur Iptu Sujarno.

Pihaknya menambahkan, selain 4 pemuda tertangkap yang mengendarai sepeda motor KLX dan Beat tersebut masih ada pemuda lain bagian dari komplotan yang berhasil lolos. Dari 4 pemuda yang dimanakan dua diantaranya dipenuhi tato di bagian badan. Keterangan sementara, mereka berstatus murid SMA di Yogyakarta.

“Pemuda tertangkap diantaranya FF, RH, RA dan DY. Semua sudah kirim ke Polres Gunungkidul,” terangnya. (Kandar)