Akhir Tahun Ajaran, Permohonan SKCK Naik Signifikan

oleh
Antrian pemohon SKCK di Polres Gunungkidul.

WONOSARI, (KH),– Menjelang berakhirnya tahun ajaran 2017/2018 permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Gunungkidul meningkat singnifikan. Guna kelancaran pelayanan Polres sengaja menyediakan ruangan tambahan.

Waka Polres Gunungkidul, Kompol Verena Sri W, S.H,M.Hum., mengatakan, selain disediakan ruang tambahan sebagai ruang tunggu maupun pengisian formulir, pihaknya juga menambah waktu pelayanan.

“Proses penerbitannya melalui pengumpulan sejumlah catatan dan data dari tingkat Polsek dan penelusuran melalui sidik jari,” katanya, Kamis, (19/4/2018).

Para pemohon SKCK secara umum mengajukan catatan kepolisian atas dirinya untuk persiapan kelengkapan syarat mencari pekerjaan di sebuah perusahaan atau instansi. Selain itu sebagian diantaranya hendak dimanfaatkan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Total pemohon yang sudah mendaftar sebanyak 150 orang. Keperluannya beragam, tapi yang paling banyak untuk melamar pekerjaan,“ terang Waka Polres Gunungkidul, Kompol Verena Sri W, S.H,M.Hum.

Berdasar pantauan nampak tenda pleton sebanyak 2 unit didirikan di halaman Polres Gunungkidul. Pemohon tertib antri menunggu hingga proses penerbitan SKCK selesai. (Kandar)