Akan Dibangun Monumen Batik Di Desa Tancep Ngawen

oleh
Lokasi yang akan dibangun monumen. Foto : Hari
Lokasi yang akan dibangun monumen. Foto : Hari

NGAWEN, (KH) — Tahun ini akan dibangun sebuah monumen batik serta taman bermain di Padukuhan Sumberan, Desa Tancep , Kecamatan Ngawen oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DI Yogyakarta. Lokasi ini dipilih karena di Desa Tancep terdapat produsen batik tulis. Batik tulis khas yang ada di Kabupaten Gunungkidul

Daru Sayang  Diputra, Dukuh Sumberan, saat ditemui di kediamannya mengatakan, proyek yang memakai anggaran Tahun 2015 akan mulai dikerjakan pada Bulan Mei mendatang. Saat ini pengerjaan dalam tahap awal pengerukan dan perataan tanah.

Daru memaparkan, selain monumen batik, proyek ini juga akan membangun tempat bermain anak dan wisata air. Jika proyek ini selesai, bisa menjadi salah satu tempat rekreasi warga sekitar, dan juga menjadi sasaran wisata dari luar daerah, karena berbatasan langsung dengan Klaten.

“Semoga bisa segera dimulai pembangunannya dan lancar. Ke depannya bisa menjadi pemasukan bagi daerah serta menjadi tempat berekreasi masyarakat. Pembangunan ini juga bisa berdampak kepada pengrajin batik tulis di sekitar area, karena pasti akan banyak wisatawan yang datang dan menyempatkan mampir dan bisa jadi membeli hasil karya para pengrajin ,” pungkas Daru, Senin (20/4/15). (Hari)

Komentar

Komentar