Agenda Tahunan GP, Exploring Pilangrejo 2018 Digelar Bulan Ini

oleh
Banner informasi Exploring Pilangrejo 2018.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Komunitas Gunungkidul Photography (GP) akan menggelar agenda tahunan pada bulan Februari ini. setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan serupa di wilayah selatan, kali ini zona utara Gunungkidul dipilih sebagai lokasi kegiatan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, St Sujoko mengatakan, kegiatan akan dilangsungkan di Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar. “Exploring Pilangrejo akan digelar Sabtu-Minggu, 24-25 Februari 2018 mendatang,” katanya, Kamis, (8/2/2018).

Pihaknya mengajak para pecinta Photography, blogger, pelajar, dan masyarakat umum terlibat dalam kegiatan tersebut dengan mendaftarkan diri kepada panitia. Menurutnya pada event kali ini terdapat banyak kegiatan masyarakat baik ekonomi, tradisi, dan seni budaya yang akan dijadikan objek foto.

Lanjut Sujoko, seperti kegiatan sebelumnya, Exploring Pilangrejo merupakan salah satu upaya pengenalan orisinalitas dan potensi yang ada di desa tersebut melalui fotografi.

Disebutkan, beberapa objek foto diantaranya; home industri gula kelapa, Reog Punakawan Pilangrejo, produksi kerajinan bambu, sendratari “Dumadining Sriten” di area Embung Sriten, sunrise puncak Sriten, dan tradisi Upacara Kupatan Tolak Hama.

Mengenai informasi seputar kegiatan dan pendaftaran dapat menghubungi panitia melalui nomor kontak HP: 081391010210 (Stefanus), 08562975786 (Ganef) dan 087838210476 (Basuki). (red)