Adu Cepat Gendong Istri Berhadiah Kompor Gas

oleh

PLAYEN, kabarhandayani— Para suami Padukuhan Tompak Desa Ngawu Playen beradu cepat menggendong istrinya di sawah, Sabtu (20/9/2014). Suasana penuh kemeriahan ini mewarnai lomba lari cepat pasangan suami-istri pada sepetak sawah penuh lumpur dalam rangka acara bersih dusun di Padukuhan Tompat.
Menurut panitia, ada sejumlah 30 pasang suami-istri yang mendaftarkan ikut perlombaan tersebut. Dalam babak penyisihan dilombakan untuk 6 pasang, sehingga ada 6 kali suami harus menggendong istrinya sampai di babak final.
Perlombaan ini mendapat perhatian penuh dari warga. Kemeriahan suasana perlombaan menjadikan warga semakin menyatu dan guyup, meskipun para peserta lomba harus kotor belepotan penuh lumpur.
Kemeriahan perlombaan semakin tampak dengan adanya doorprize yang disediakan bagi pemenang lomba. Doorprize untuk juara I berupa kompor gas jatuh pada pasangan Broto-Ani dari RT 22, dan diberikan uang untuk mandi sebesar Rp 70 ribu. Untuk juara II jatuh pada pasangan Dian –Siti mendapat rice cooker dan uang untuk mandi sebesar Rp 50 ribu, sedangkan juara III mendapat kipas angin dan uang untuk mandi sebesar Rp 30 ribu. Selain hadiah semua peserta mendapatkan uang untuk mandi Rp 20 ribu.
Menurut Sukamto, jumlah dana saweran atau donatur dadakan dari warga untuk penyediaan doorprize lebih banyak dibanding dengan doorprize yang disediakan panitia. Menurutnya, hal ini berarti warga masyarakat sudah sadar memberikan sumbangan untuk diberikan kepada warganya berprestasi dalam lomba. (Sarwo/Jjw).

Komentar

Komentar