Ada Spot Selfie Di Telaga Jonge, Selain Asri Kini Juga Semakin Cantik

oleh
Salah satu spot foto Telaga Jonge. doc. GenPI DIY.

SEMANU, (KH),– Desatinasi wisata spiritual Telaga Jonge semakin berbenah. Baru saja telaga asri yang rimbun dipenuhi pepohonan ini memiliki spot-spot menarik untuk berfoto.

Spot-spot atau wahana yang baru saja ditambahkan oleh pengelola dinamakan Pasar Destinasi Digital. Selain penyediaan spot selfi diantara pepohonan besar dan gapura eksentrik, Telaga Jonge dilengkapi pasar jajanan jadul (Jaman Dulu), flying fox, perahu, kano dan juga akan ada atraksi yang nanti dijadwalkan setiap hari Minggu.

Salah satu pendamping pengembangan Telaga Jonge dari Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jogja, Agus surya (35) mengatakan, beberapa pihak yang terlibat turut mendorong pengembangan Telaga Jonge diantaranya, Paguyuban Pacarejo Manunggal, Paguyuban Pedagang Jonge dan Pokdarwis Telaga Jonge.

“Ke Telaga Jonge tidak di pungut biaya masuk, untuk spot-spot foto tidak ada tariff tetap, hanya sukarela saja. Uang yang terkumpul sebagai donasi untuk pengembangan wisata Telaga Jonge,” tuturnya, Kamis, (21/6/2018).

Agus Surya memaparkan, Jonge menarik untuk dikembangkan salah satunya karena telaga tersebut selalu terisi air sepanjang tahun. Telaga memiliki view menarik dan nyaman sebagai tempat bersantai bersama pasangan, teman dan keluarga.

“Kedepan digagas adanya atraksi seni dan budaya yang terjadwal. Tempat ini juga merupakan wisata religi dengan latar belakang sejarah yang penting bagi masyakarat sekitar, yakni mengenai ketokohan Kyai Jonge,” tukas Agus. (Kandar)

Komentar

Komentar