82 Anggota Paskibraka Tahun 2018 Gunungkidul Dikukuhkan

oleh
Pengukuhan Paskibraka tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Sebanyak 82 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 tahun 2018 Kabupaten Gunungkidul dikukuhkan. Upacara Tradisi Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari.

82 anggota Paskibraka yang akan bertugas di alun-alun Wonosari pada upacara Jum’at, (17/8/2018) besok terdiri dari 5 Personil TNI, 5 Personil Polri dan 72 Siswa Siswi SMA/ SMK yang terpilih.

Inspektur Upacara, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs H Immawan Wahyudi SH MH, atas nama Pemkab Gunungkidul mengucapkan terimakasih atas semangat yang kuat, disiplin tinggi dan pantang menyerah untuk menjadi anggota Paskibra.

“Saya sanggat bangga. Begitu juga dengan para orang tua para Paskibraka. Disiplin itu tidak datang tiba–tiba tapi ada tahapan dan prosesnya,” ujar Immawan, Rabu, (15/8).

Lanjutnya, para generasi muda yang tergabung dalam Paskibraka 2018 memiliki kegigihan dan semangat pantang menyerah, ulet dan punya jiwa setia kawan serta cinta pada tanah air dan bangsa. Mereka kelak menjadi bagian generasi yang akan meneruskan pembangunan bangsa menjadi lebih baik.

“Laksanakan tugas mulia dalam pengibaran bendera pusaka pada HUT RI Ke 73 dengan penuh rasa tangung jawab dan dedikasi yang tinggi karena tidak semua orang bisa menjadi anggota Paskibraka,” pesan Immawan.

Hadir dalam upacara pengukuhan tersebut, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S. Sos, Dandim 0730/GK Letkol Inf Muh Taufik Hanif Y S. Sos, Waka Polres, Kompol Verena Sriwahyuningsih SH MH, para kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta tamu undangan dan orang tua dari anggota Paskibraka.

Pada kesempatan tersebut diucapkan ikrar Paskibraka dan penciuman bendera merah putih oleh peserta Paskibraka Kabupaten Gunungkidul tahun 2018. (Kandar)

Komentar

Komentar