500-an Anggota Ikaragil Ikuti Syawalan, Dihadiri Korwil Hongkong

oleh
Syawalan Ikaragil di Bangsal Sewaka Praja, Wonosari. foto: KH.

WONOSARI, (KH),– Sekitar 500-an anggota paguyuban perantau asal Gunungkidul, Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil) menggelar syawalan di Bangsal Sewaka Praja, Sabtu, (8/6/2019).

Koordinator Ikaragil DIY, Dwi Apriliyanto mengatakan, selain agenda syawalan, bersamaan sekaligus digelar perayaan hari jadi yang ke 7.

“Kegiatan diikuti perwakilan dari 24 koordinator wilayah (Korwil) yang ada. Termasuk dari Korwil Hongkong,” kata dia.

Dwi Apriliyanto menyebutkan, selain diikuti anggota paguyuban, panitia juga mengudang sejumlah komunitas di Gunungkidul, diantaranya komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG) dan Gunungkidul Photography (GP).

Dirinya menambahkan, acara syawalan juga merupakan puncak dari berbagai rangkaian kegiatan. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ikaragil menggelar agenda baksos semester 1 2019 berupa bedah rumah dan santunan.

“Harapan saya mudah-mudahan dengn digelarnya acara syawalan anggota Ikaragil dapat saling bertemu bertatap muka. Berkomunikasi dan saling mengucapkan maaf secara langsung,” imbuh Dwi. Sebab, sebelumnya komunikasi antar anggota lebih banyak dilakukan via medsos.

Dalam kesempatan tersebut juga ditegaskan bahwa Ikaragil memiliki spirit serta satu tujuan yakni aksi sosial untuk tanah kelahiran Gunungkidul.

“Kami berharap kepada tiap anggota agar dapat berkontribusi memajukan daerah atau Korwil masing-masing untuk mengoptimalkan potensi yang ada,” harap Dwi.

Sementara itu, mewakili Bupati Gunungkidul, Badingah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bahron Rosyid mengucapkan terimakasih atas kontribusi Ikaragil dibidang sosial. Pihaknya menilai, berbagai kegiatan yang diperuntukkan untuk masyarakat Gunungkidul terutama yang kurang mampu sangat bermanfaat. (Kandar)

Komentar

Komentar