30 Finalis Dimas Diajeng Gunungkidul Menuju Puncak Grand Final

oleh
4 dari 30 Dimas Diajeng Gunungkidul 2019 yang dikenalkan DInas Pariwisata Gunungkidul. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul merupakan event 2 tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata. Pemilihan ini mempunyai misi untuk melibatkan generasi muda dalam pembangunan daerah khususnya melalui pengembangan pariwisata.

Generasi muda yang tergabung dalam Paguyuban Dimas Diajeng akan mengemban tugas tidak hanya menjadi duta pariwisata namun juga sebagai icon anak muda Gunungkidul yang percaya diri, inovatif, kreatif dan mempunyai dedikasi terhadap pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Ir. Asti Wijayanti mengatakan, setelah proses seleksi terpilih 30 finalis Dimas Diajeng. Mereka berasal dari 9 kecamatan, dengan rincian; Playen 6 orang, Patuk 5 orang, Wonosari 5 orang, Semanu 4 orang, Karangmojo 4 orang, Semin 2 orang, Tanjungsari 1 orang, Ponjong 2 orang dan Panggang 1 orang.

“Sebelum sampai puncak malam penobatan berbagai tahapan kegiatan telah dilalui, antara lain, pembekalan, field program, fam tour, unjuk bakat, dan karantina. Tinggal menyisakan kegiatan gala dinner dan malam penobatan,” kata Asti saat jumpa pers, Rabu, (25/9/2019).

Dijelaskan, Penyelenggaraan Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul tahun 2019 ini dilakukan  penyempurnaan baik dari kriteria, kualitas dan tata cara penyelenggaraan yang disesuaikan dengan dinamika pembangunan Kabupaten Gunungkidul serta perkembangan teknologi dan informasi.

“Dimas Diajeng terpilih bersama dengan seluruh anggota Paguyuban Dimas Diajeng Gunungkidul mampu menjadikan Paguyuban tidak hanya sebagai tempat untuk belajar mengembangan diri namun juga melakukan sesuatu dengan program yang bermanfaat nyata untuk Kabupaten Gunungkidul,” harap Asti.

Adapun agenda Gala Dinner akan digelar pada tanggal 27 September jam 19.00 WIB di GK Steak Resto dengan menghadirkan tamu dari duta wisata daerah lain dan pihak-pihak yang membantu penyelenggaraan pemilihan.

Sementara puncaknya, Grand Final atau malam penobatan Dimas Diajeng Gunungkidul terpilih 2019 digelar pada tanggal 28 September mulai pukul 19.00 WIB di GOR Siyono. “Acara ini terbuka untuk umum,” imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu panitia seleksi dari Paguyuban Dimas Diajeng, Daniel menambahkan, seluruh  rangkaian kegiatan Pemilihan Dimas Diajeng sampai dengan malam puncak penobatan Pemilihan Dimas Diajeng dilaksanakan oleh Paguyuban Dimas Diajeng Gunungkidul.

“Masyarakat juga dapat terlibat memilih Dimas Diajeng Favorit melalui voting pada akun IG @Dimas Diajeng GK Dan akun YouTube @New Taste Creative,” tukas dia. (Kandar)

Komentar

Komentar