237 Jemaah Haji Gunungkidul Diberangkatkan, 7 Diantaranya Masih Pelajar

oleh
Pemberangkatan jemaah haji Gunungkidul. foto: ist.

WONOSARI, (KH),– Ratusan jemaah haji dari Gunungkidul diberangkatkan, Jum’at, (12/7/2019). Upacara pelepasan dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Wonosari, Gunungkidul.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Gunungkidul, H Muh Yusuf menginformasikan, jumlah calon jemaah haji keseluruhan ada 237 jemaah. Jemaah haji dibagi ke dalam tiga kloter, yakni kloter 22 SOC terdiri dari 207 jemaah, kloter 97 SOC terdiri dari 27 jemaah, sedangkan 3 jemaah lainnya masuk di kloter 98 SOC bergabung dengan jemaah haji lain di DIY untuk memenuhi kuota haji Indonesia.

Jadwal keberangkatannya, untuk kloter 22 SOC dilakukan Jum’at, (12/7). Sementara untuk kloter 97 SOC dilakukan 4 Agustus mendatang. Sementara untuk kloter 98 SOC masih menunggu kepastian dari PPIH Embarkasi Solo.

“Dari ratusan jemaah, 7 diantaranya merupakan pelajar atau mahasiswa. Yang termuda berusia 19 tahun,” kata dia, Jum’at, (12/7).

Menurutnya, segenap tahapan persiapan tak menemui kendala berarti hingga hari keberangkatan. Pemberangkatan ratusan jemaah kloter 22 SOC menuju Embarkasi Solo menggunakan 5 armada bus.

Dijadwalkan, calon jemaah haji asal Gunungkidul akan tinggal landas menuju Madinah pada Sabtu, (13/7/2019) dengan nomor penerbangan GA 6222.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos saat menghadiri upacara pemberangkatan berharap calon jemaah haji menjaga kesehatan dan stamina. Jika menemui kendala agar selalu berkordinasi dengan PPIH.

“Jemaah sekalian adalah duta bangsa, yang akan mewakili Indonesia, berkumpul menjadi satu dengan jemaah lain dari seluruh dunia, hendaknya tetap menjaga kesatuan dan persatuan, serta tetap menjaga nama baik Gunungkidul,” pesan dia. (Kandar)

Komentar

Komentar