23 Posdaya Mendapat Bantuan Sealer

Titik Soeharto dan Haryono Suyono mengunjungi stand Posdaya. Foto : Atmaja
Titik Soeharto dan Haryono Suyono mengunjungi stand Posdaya. Foto : Atmaja

PATUK, (KH) — Yayasan Gotong Royong Kemanusiaan bersama Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) mengunjungi Padukuhan Bobung Putat Patuk guna meninjau kelanjutan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) yang mendapat pembinaan pada bulan Maret lalu.

Putri keempat mendiang Presiden RI yang kedua HM Soeharto, Siti Hediati Soeharto selaku Ketua Yayasan Gotong Royong beserta Ketua Yayasan Damandiri Haryono Suyono meninjau untuk perkembangan Posdaya binaan dari dua yayasan tersebut.

Siti Hediati Soeharto atau yang lebih akrab dipanggil Titik Soeharto mengatakan, kemajuan terlihat dari berbagai produk baru, baik makanan ataupun souvenir. “Untuk produk yang dibuat oleh Ibu-ibu Posdaya sudah beragam dan cukup baik,” katanya Jumat (19/12/14).

Titik mengamati, dari segi kemasan masih kurang menarik dan perlu diperbaiki. “Jadi tidak lagi menggunakan streples, lebih rapi jika menggunakan sealer,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, sebanyak 23 kelompok Posdaya yang berasal dari 10 kecamatan di Gunungkidul mendapatkan bantuan berupa sealer guna packaging yang rapi. “Satu kelompok akan diberikan dua mesin sealer. Nantinya kami akan mengamati hasilnya. Semoga bisa membantu kelompok Posdaya agar lebih baik dalam pengembangan hasil kreatifitas mereka,” jelas Titik.

Sementara itu Ketua Yayasan Damandiri, Haryono Suyono mengatakan, kepada 23 kelompok yang sudah terbentuk untuk tetap bersemangat dalam perkembangan produk yang beranekaragam. “Kami akan tetap memantau, memberikan pengarahan dan jika dirasa kelompok membutuhkan bantuan pasti kita bantu,” paparnya.

Haryono menambahkan Produk yang sudah mempunyai prospek dan laku cepat dalam pemasaran akan diberikan bantuan berupa alat-alat produksi. “Proses ini adalah sebuah proses pemenuhan kebutuhan masyarakat tidak sekedar memberi, tetapi juga ikut mendampingi mereka dalam pengelolaan usaha,” tandas Haryono.

Ucapan terimakasih disampaikan Camat Pathuk Haryo Ambar Suwardi kepada Yayasan Gotong Royong Masyarakat dan Yayasan Damandiri. Ia berpesan kepada warganya untuk bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan berupa alat produksi sangat diharapkan oleh warga guna menunjang perkembangan usaha yang sedang berjalan. Trimakasih kepada Ibu Siti Hediati Soeharto dan Bapak Haryono Suyono yang berkenan membantu kelompok Posdaya ini,” ucap Haryo. (Atmaja/Tty)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.