1350 Paket Sembako IKG Dibagikan ke Warga Semanu

oleh
SEMANU, Kabarhandayani,– Sambut hari jadi Kabupaten Gunungkidul, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Koordinator Wilayah (Korwil) Gunungkidul akan adakan bakti sosial di Joglo Bakmi Jawa pada Sabtu (24/5/2014).

 

Agus Budi Santosa selaku Sekretaris Pelaksana menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian acara IKG dalam menyambut hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-183.\r\n

 
Agus menambahkan, IKG akan membagikan 1350 paket sembako yang berisi gula pasir, mie, beras dan minyak goreng kepada warga Kecamatan Semanu. Penerima sembako tersebut berasal dari 106 padukuhan yang masing-masing padukuhan 10 orang yang dilihat kurang mampu dengan sistem antar jemput penerima sembako dari rumah menuju lokasi dan sebaliknya. Dalam kegiatan ini juga diadakan sarasehan dan hiburan berupa wayang kulit.
 
Sementara itu ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Pusat, Benyamin Sudarmadi disela-sela persiapan acara bakti sosial masih bisa menyempatkan mengantar sendiri beberapa paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan. Benyamin mengantarkan paket sembako ditemani beberapa panitia sembari menikmati pemandangan alam di Gunungkidul menggunakan motor trail, Jumat (23/5/2014).
 
Menurut Benyamin, kegiatan silaturahmi ini ia lakukan setiap waktu luang saat pulang kampung. “Sembari menikmati alam yang indah, kita silaturahmi dengan masyarakat. Paket sembako yang kami berikan memang tidak banyak, tetapi semoga bisa bermaanfaat. Kegiatan ini murni bakti sosial, bukan untuk pencitraan, kami (IKG) rutin menggelar kegiatan bakti sosial,” jelasnya.
 
Benyamin juga menambahkan kegiatan ini bukan untuk kepetingan politik. IKG berusaha untuk peduli terhadap sesama, menggiatkan semangat gotong royong, bahu membahu membantu warga masyarakat. (Mutiya/Jjw).

Komentar

Komentar