10 Teknisi Disiagakan Pada Pelaksanaan UNBK SMP 2019

oleh
Bupati Gunungkidul, Badingah didampingi Kepala Disidkpora memantau persiapan ujian nasional. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul menyiapkan tim help desk untuk mengatasi masalah gangguan jaringan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat tahun ini.

Tim help desk, sebagaimana penuturan Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid, berjumlah 10 orang. 10 teknisi tersebut disiagakan guna memberikan kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan UNBK.

“10 orang teknisi siap membantu jika ada kerusakan jaringan saat UNBK berlangsung,” kata Bahron, Senin, (22/4/2019).

Jika dalam penyelenggaraan ujian ditemukan kerusakan jaringan, pihak sekolah akan menghubungi tim tersebut dan langsung akan dikerjakan melalui perbaikan jarak jauh.

Namun jika gangguan yang terjadi kategorinya berat, maka tim akan langsung meluncur ke sekolah dan melakukan perbaikan di tempat ujian.

“Kami juga sudah berkoordinsi dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung,” imbuh Bahron.

Selain berkoordinasi dengan PLN, pihaknya juga menghimbau sekolah penyelenggara ujian untuk menyiapkan genset guna mengantisipasi listrik padam.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah berharap, UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan nilai yang baik bagi siswa.

“Mudah-mudahan semua lulus 100 persen. Kelancaran ujian, selain Pemda juga butuh dukungan Disdikpora, para guru dan wali murid serta masyarakat,” jelas Badingah.

Tak hanya prestasi akademik, badingah juga berharap lulusan SMP kelak menjadi generasi yang cerdik, bermoral, serta bermutu.

Komentar

Komentar