10 Sepeda Polygon Disiapkan Menjadi Hadiah Pada Jumbara DIY

oleh
Audiensi panitia Jumbara PMI DIY dengan Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos. foto: ist.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Selain berbagai macam doorprize, 10 sepeda kayuh merek Polygon disiapkan panitia menjadi hadiah utama pada pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR)  dan Temu Karya Relawan (TKR) Tingkat DIY.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) DIY tersebut berlokasi di Bumi Perkemahan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Jumbara ini diantaranya, temu relawan, bakti sosial, simulasi bencana, pentas budaya, kewirausahaan dan penyuluhan kesehatan.

“Kegiatan akan dilaksanakan mulai 26 Agustus hingga 29 Agustus 2019,” kata ketua PMI DIY, GBPH. H. Prabu Kusumo, S.Psi., saat audiensi dengan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., Rabu, (31/07) siang.

Lebih jauh disampaikan, peserta kontingen Jumbara PMI DIY I 2019 terdiri dari relawan PMI yang merupakan anggota PMR, KSR, TSR, DDS, pengurus, pegawai, pimpinan kontingen dan pendamping kontingen serta peninjau, dengan total peserta kurang lebih 1000 orang.

Kegiatan Jumbara 2019 mengambil tema “Generasi Milenial, Responsif dan Profesional”. Sebagaimana dijelaskan Gusti Prabu, bahwa makna dari tema tersebut yakni relawan PMI berpegang pada perkembangan zaman era digital, sosial media yang memiliki sifat cepat tanggap, tergugah hati untuk selalu siap dalam situasi dan kondisi serta profesional dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan ucapan terima kasih karena Gunungkidul dipercaya sebagai ajang pelaksanaan Jumbara Tingkat DIY. Pihaknya meminta kepada jajarannya agar mempunyai komitmen yang sama mendukung suksesnya acara, serta memfasilitasi apa yang sekiranya dapat diberikan oleh Pemkab. (Kandar)

Komentar

Komentar